Kinerja Mengecewakan
DPRD Minta Disdik dan RSUD Selasih Dievalusi
Penulis: kpc | Senin, 06 Oktober 2014 | 05:44 WIB Dibaca: 327 kali
PANGKALAN KERINCI-Kalangan DPRD Pelalawan, meminta Pemkab Pelalawan untuk melakukan evaluasi menyeluruh terhadap kinerja dinas Pendidikan kabupaten Pelalawan. Salah satu alasannya Disdik Pelalawan merupakan SKPD terendah dalam serapan APBD tahun 2014.

Hal yang paling menjadi sorotan, adalah pembatalan 52 paket lelang di dinas pendidikan Pelalawan, tahun anggaran 2014. "Alasan tidak cukupnya waktu, adalah alasan yang sangat tidak masuk akal dan dapat diterima," tegas anggota DPRD Pelalawan, Kasyadi.

Menurutnya, DPRD periode sebelumnya, sudah berupaya maksimal, untuk mensahkan APBD Pelalawan tahun 2014, pada Desember 2013. Kasyiadi, yang pada periode sebelumnya, merupakan pimpinan DPRD Pelalawan, saat pengesahan RAPBD menjadi APBD Pelalawan tahun 2014. "Sejak Desember tahun lalu, kita sahkan. Bagaimana mungkin bisa tidak cukup waktu merealisasikannya. Kecuali APBD kita sahkan pada bulan Mei 2014," tegasnya.

Ia mengaku hal itu sangat mengecewakan masyarakat Pelalawan. Meski wewenang penuh ada pada Bupati Pelalawean, namun sebagai wakil rakyat, Kasyadi meminta agar pemkab Pelalawan melakukan evaluasi menyeluruh terhadap kinerja dinas Pendidikan Pelalawan. "Evaluasi total dan menyeluruh. Ini sangat sangat dan sangat mengecewakan," katanya.

Selain Dinas Pendidikan, politisi PDIP ini juga menyoroti SKPD lainnya, yakni RSUD Selasih. Dimana menurutnya, pelayanan di rumah sakit milik Pemkab Pelalawan ini masih mengecewakan.

Terumata pada sarana dan prasarananya. "Banyak ruangan yang sudah tidak layak, rusak atau berbau. Air yang tidak mengalir, wc yang tersebut, dan lain-lain yang masih banyak dan tidak layak," sebutnya. Padahal menurutnya, sebagai rumah sakit tempat merawat warga yang sakit, hal seperti ini tidak layak ada dirumah sakit.

"Dengan kondisi seperti ini, orang sehat yang masuk kesana bisa jadi sakit," katanya. Kasyadi mengaku baru-baru ini mengunjungi rumah sakit tersebut.

Ia meminta Pemkab Pelalawan memperhatikan hal tersebut. "Kalau kurang pada dana, berapa biaya yang diperlukan. Dan kita akan mendukungnya, asal masyarakat bisa dilayani pelayanan kesehatan masyarakat bisa maksimal," tegasnya lagi.
[ Kembali ]
Berita Lainnya
Ayo, Raih Beasiswa Jurnalistik ke Inggris!
Masih Dibuka Pendaftaran Darmasiswa Chevron Riau 2015
Harris 'Gerakan Pramuka Berperan Pembentukan Karekter Generasi Muda'
Bupati dan Wabup Pelalawan Terima Penghargaan
Program Pendidikan Gratis di Evaluasi Total
Politik
Hukrim
Wisata & Budaya
Advertorial
Ekbis
Pendidikan
Olahraga
Galeri
Riau
Nasional
Internasional
Opini
Redaksi
Indeks Berita
Indeks Headline
Indeks Terpopuler
@2013 Wahananusantara.com All Rights Reserved.