Orientasi Sehari Gerakan Pramuka
Harris 'Gerakan Pramuka Berperan Pembentukan Karekter Generasi Muda'
Penulis: kpc | Selasa, 02 September 2014 | 23:37 WIB Dibaca: 355 kali



KERUMUTAN-Bupati Pelalawan HM. Harris membuka orientasi sehari gerakan pramuka bagi Kepala Majelis Pembimbing Gugus Depan (Kamabigus) dan Pembina Pramuka se kabupaten Pelalawan. Orientasi sehari ini dilaksanakan di Gedung Olah Raga (GOR) kecamatan Kerumutan, selasa (2/9).

Selain Bupati Harris, juga turut hadir kepala dinas Pendidikan kabupaten Pelalawan yang diwakili Kabid Kurikum Salbiah, Asisten Bidang Aset dan Keuang Setdakab Pelalawan Zuhelmi, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) kabupaten Pelalawan Zamhur, Kepala Dinas Kesehatan dr. Endid Pratikno, Kabag Humas Setdakab Farid Muktar, serta anggota fraksi Golkar Imustiar dan Reflita.

Bupati Harris mengapresiasi dilaksanakannya kegiatan orientasi ini. Menurut Harris gerakan pramuka mempunyai peran dan kontribusi besar yang positif dalam perjalanan pembangunan bangsa. "Gugus depan gerakan pramuka merupakan unjung tombak dari pendidikan pramuka yang dilaksanakan, karena disinilah peserta didik memperoleh pembinaan dan pendidikan," katanya.

Harris juga mengatakan, gerakan Pramuka Pelalawan juga mempunyai peran penting dalam proses pembangunan kabupaten Pelalawan. Terutama dalam membentuk generasi muda Pelalawan yang berkarekter. "Gerakan pramuka Pelalawan diharapkan juga menjadi unsur terpenting menyukseskan visi kabupaten Pelalawan, yakni Pembaharuan menuju kemandirian," sebut Harris.

Dalam kesempatan ini Bupati Harris juga menjelaskan, Pemkab Pelalawan sedang giat-giatnya melaksanakan program-program yang sudah dicanangkan oleh pemkab. Diantaranya sebut Bupati, program Pelalawan Sehat, Pelalawan Cerdas, Pelalawan Terang dan Pelalawan Lancar. "Pemkab secara konsisten dan tentu bertahap mewujudkannya," tegas Harris. Ia juga minta gerakan pramuka selalu aktif dalam proses pembangunan tersebut, termasuk memberikan saran dan masukan kepada pemkab Pelalawan.

Sementara Kabid Kurikulum Salbiah, menjelaskan orientasi sehari gerakan pramuka di Kerumutan ini, merupakan gelombang ketiga, setelah sebelumnya dilaksanakan di Pangkalan Kerinci dan Pangkalan Kuras. "Untuk di Kerumutan ini, ada tiga kecamatan yang ikut serta, yakni Pangkalan Lesung, Ukui dan Kerumutan sendiri," jelas Salbiah, yang mewakili Kepala Dinas Pendidikan Pelalawan ini.

Salbiah juga menjelaskan, para Kamabigus dan Pembina dapat memahami pendidikan kepramukaan untuk mendorong peserta didik dalam mengembangkan segala dimensi kepribadian secara seimbang dalam mengintegrasikan pada kurikulum 2013. " Dan memantapkan karekter kaum muda melalui gugus depan yang terakreditasi,"ujar Salbiah.

[ Kembali ]
Berita Lainnya
Ayo, Raih Beasiswa Jurnalistik ke Inggris!
Masih Dibuka Pendaftaran Darmasiswa Chevron Riau 2015
DPRD Minta Disdik dan RSUD Selasih Dievalusi
Bupati dan Wabup Pelalawan Terima Penghargaan
Program Pendidikan Gratis di Evaluasi Total
Politik
Hukrim
Wisata & Budaya
Advertorial
Ekbis
Pendidikan
Olahraga
Galeri
Riau
Nasional
Internasional
Opini
Redaksi
Indeks Berita
Indeks Headline
Indeks Terpopuler
@2013 Wahananusantara.com All Rights Reserved.