Gubri Lantik Bupati dan Wakil Bupati Rohil
Penulis: by theo | Kamis, 09 Juni 2016 | 09:25 WIB Dibaca: 161 kali


Pelantikan Bupati rohil

Gubri Lantik Bupati dan Wakil Bupati Rohil


PEKANBARU - H Suyatno dan Drs Jamiludin, resmi dilantik dan diambil sumpahnya sebagai Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hilir (Rohil) periode 2016-2021.

Suyatno dan Jamiludin dilantik oleh Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman atas nama Menteri Dalam Negeri, berdasarkan SK No 131.14-4975 tahun 2016 dan SK No 132.14-4976 tahun 2016 tentang pengangkatan pengesahan Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hilir periode 2016-2021, di Balai Serindit, Gedung Daerah Riau, Rabu (8/6/2016).

Beberapa orang Bupati, Wakil Bupati, Walikota, Wakil Walikota, unsur Forkopinda Riau, Kepala SKPD Riau dan Kepala SKPD Rohil, Ketua DPRD, anggota DPRD, baik Provinsi Riau maupun Kabupaten/Kota turut hadir dalam acara pelantikan yang berlangsung dalam suasana puasa Ramadhan 1437 H tersebut.

Gubernur Andi Rachman dalam kesempatan itu mengingatkan kepada Bupati dan Wakil Bupati Rohil untuk bisa melaksanakan roda pemerintahan yang baik, jauh dari perilaku hal-hal yang dilarang atau tidak sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

"Laksanakan roda pemerintahan sebagaimana undang-undang yang berlaku. Melaksanakan efesiensi anggaran, mewujudkan janji-janji selama Pilkada, dan mengedepankan program pembangunan untuk mensejehterakan masyarakat," ingatnya.

Gubernur juga berpesan agar Suyatno dan Jamiluddin bisa melaksanakan roda pemerintahan secara transparan dan akuntable, sehingga hal itu diharapkan bisa menjauhkan mereka dari hal-hal yang melanggar hukum dalam melaksanakan roda pemerintahan.

Kepada masyarakat Rohil, Gubernur berpesan agar bisa kembali bersatu dalam mendukung Bupati dan Wakil Bupati Rohil yang telah dilantik, sehingga mereka bisa bekerja dengan baik dan berhasil mensejahterakan masyarakat.

"Hilangkan semua perbedaan saat Pilkada dahulu, sekarang Rohil telah memiliki pememimpin baru, karenanya, masyarakat harus mendukung penuh berbagai program pembangunan yang dilaksanakan oleh mereka," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu juga dilakukan penandatangan fakta integritas oleh Bupati Suyatno, disaksikan oleh Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman dan para tamu undangan. Suyatno dan Jamiluddin merupakan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Pemilukada serentak tahun 2015 lalu.
 
Haru dan Bahagia.

Suasana bahagia penuh haru mewarnai prosesi pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Rohil. Bahkan, Bupati Suyatno sampai menangis memeluk ibundanya. Bupati Rokan Hilir Suyatno, usai dilantik dan diambil sumpah jabatannya oleh Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman di Gedung Daerah, langsung memeluk ibunda yang saat itu turut menyaksikan di sisi kanan undangan yang hadir.

Saat mencium dan memeluk ibundanya, Suyatno sempat terisak-isak sambil menyekat air matanya yang kemudian disambut suka cita istrinya sambil mencium tangan Bupati Rohil yang baru saja dilantik tersebut.

Hal yang sama juga dilakukan Wabup Rohil Jamiluddin bersama keluarga terdekat termasuk istrinya yang hadir saat itu. Setelah itu, Suyatno-Jamiluddin pun kembali kebarisan berfoto bersama Gubri Arsyadjuliandi Rachman, sebelum masuk sesi ucapan selamat oleh para undangan yang hadir saat itu.

Bupati Rohil H Suyatno usai pelantikan kepada wartawan mengatakan siap menjalankan amanah yang telah diberikan masyarakat untuk memimpin Rohil lima tahun kedepan. "Kita akan melaksanakan tugas-tugas sebagai kepala daerah untuk memajukan rohil. Untuk itu, kepada masyarakat kita sangat berharap bisa bersinergi dengan pemerintah dalam kerangka kemajuan daerah," ujarnya.(sir/adv)

[ Kembali ]
Berita Lainnya
Jadi Tersangka Korupsi, Bupati Terpilih Rohul Tetap Akan Dilantik
Prestasi! Untuk kesekian kalinya kerja keras Pemkab Kepulauan Meranti mendapat apresiasi
SETELAH BOSS SUSHI TEI, HARY SAPUTRA RAMPUNGKAN BAP, KINI GILIRAN MANAGER NYA DIPERIKSA POLISI.
MANAGEMENT SUSHI TEI PASANG KAMERA PEREKAM CCTV DI RUANG TOILET
HINDARI BAYAR PESANGON, BOSS PT. RICRY POLISIKAN KARYAWAN
Politik
Hukrim
Wisata & Budaya
Advertorial
Ekbis
Pendidikan
Olahraga
Galeri
Riau
Nasional
Internasional
Opini
Redaksi
Indeks Berita
Indeks Headline
Indeks Terpopuler
@2013 Wahananusantara.com All Rights Reserved.