Mengagumkan, Ini Kesan Mendagri Tjahjo Terhadap Sosok HM Sani
Penulis: By : QQ | Kamis, 21 April 2016 | 09:27 WIB Dibaca: 171 kali


Mendagri Tjahjo Kumolo usai pemakaman HM Sani. (foto: edo/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Tanjungpinang - Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo menilai sosok almarhum HM Sani sebagai pejabat karir yang sukses, mulai dari tingkat kecamatan hingga sampai ke tingkat provinsi.

"Lima puluh tahun lebih beliau berjuang, punya dedikasi yang membanggakan berkarir di aparatur sipil pemerintah," ujar Tjahjo Kumolo usai upacara pemakaman, Sabtu (9/4/2016)

Tjahjo Kumolo mengaku sangat terkesan dengan sosok HM Sani. Ia menyebutkan, takkan lupa pengabdian, dedikasi, dan loyalitas almarhum.

"Beliau tidak pernah mengatakan tidak. Selalu jawabannya, iya pak saya laksanakan dan saya coba menjalankannya dengan baik," kata Tjahjo Kumolo.

Mendagri berharap, HM Sani bisa menjadi contoh bagi para juniornya di IPDN. Dalam mengemban tugas Sani bekerja dengan hati dan sepenuh jiwa.

"Dalam jabatannya sebagai aparatur beliau sangat menjiwai. Dan tentunya harus ditiru oleh adek-adek IPDN, karena almarhum alumni IPDN. Hingga semangat ini menjadi revolusi mental," ujar Tjahjo Kumolo.

Menteri Dalam Negeri memimpin upacara militer pemakaman almarhum Drs H Muhammad Sani di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pusara Bhakti, di bawah siraman air hujan yang membasahi Kota Tanjungpinang.

Dalam sambutannya, Tjahjo Kumolo, atas nama Presiden RI, pemerintah dan seluruh masyarakat menyampaikan ucapan bela sungkawa dan turut berduka cita atas meninggalnya Gubernur Kepri Drs H Muhammad Sani.

HM Sani lahir pada 11 Mei 1942 di Parit Mangkil, Sungai Ungar, Kundur dan meninggal dunia pada usia 74 tahun.
 
(edo)

[ Kembali ]
Berita Lainnya
KPK Minta Pemprov Riau Segera Fungsikan Stadion Utama
Warga Yogya Dukung Kemendes Tak Istimewakan Eks PNPM
Empat Jasa Bung Karno pada Dunia yang Akan Terus Dikenang
HT: Banyak Korupsi Berlindung di Balik Hukum
Dana ke Daerah Harus Diawasi dengan Ketat
Politik
Hukrim
Wisata & Budaya
Advertorial
Ekbis
Pendidikan
Olahraga
Galeri
Riau
Nasional
Internasional
Opini
Redaksi
Indeks Berita
Indeks Headline
Indeks Terpopuler
@2013 Wahananusantara.com All Rights Reserved.