Jadi Tersangka Korupsi, Bupati Terpilih Rohul Tetap Akan Dilantik
Penulis: By Theo | Sabtu, 09 April 2016 | 21:21 WIB Dibaca: 179 kali


Foto: Ilustrasi oleh Zaki Alfarabi

Pekanbaru - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Suparman yang tak lain Bupati terpilih di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) sebagai tersangka kasus dugaan suap APBD Riau. Meski demikian, jadwal pelantikan Suparman sebagai bupati belum berubah.

Dalam kasus suap APBD Riau, KPK telah menetapkan dua mantan Ketua DPRD Riau, Johar Firdaus dan Suparman sebagai tersangka kasus suap. Suparman statusnya adalah bupati terpilih di Rohul dalam pilkada serentak akhir tahun 2015 lalu.

"Rencananya pelantikan Bupati Rohul terpilih Suparman akan dilaksanakan 19 April ini. Sejauh ini belum ada jadwal perubahan sekalipun KPK telah menetapkan sebagai tersangka sebagaimana diberitakan media. Namun kita Pemprov Riau belum menerima surat tersangka tersebut dari KPK," kata Kepala Biro Humas Pemprov Riau, Darusman kepada detikcom, Sabtu (9/4/2016).

Darusman menyebutkan, sesuai jadwal, pelantikan bupati Bupati Rohul, Suparman  akan dilaksanakan di Gedung DPRD Riau di Pekanbaru.

"Pelaksana tugas Gubernur Riau diamanatkan dari Mendagri untuk melakukan pelantikan terhadap Bupati Rohul terpilih," kata Darusman.

Terkait dengan penetapan tersangka oleh KPK, menurut Darusman, pihaknya akan segera berkoordinasi dengan Kemendagri terkait hal itu.

[ Kembali ]
Berita Lainnya
Gubri Lantik Bupati dan Wakil Bupati Rohil
Prestasi! Untuk kesekian kalinya kerja keras Pemkab Kepulauan Meranti mendapat apresiasi
SETELAH BOSS SUSHI TEI, HARY SAPUTRA RAMPUNGKAN BAP, KINI GILIRAN MANAGER NYA DIPERIKSA POLISI.
MANAGEMENT SUSHI TEI PASANG KAMERA PEREKAM CCTV DI RUANG TOILET
HINDARI BAYAR PESANGON, BOSS PT. RICRY POLISIKAN KARYAWAN
Politik
Hukrim
Wisata & Budaya
Advertorial
Ekbis
Pendidikan
Olahraga
Galeri
Riau
Nasional
Internasional
Opini
Redaksi
Indeks Berita
Indeks Headline
Indeks Terpopuler
@2013 Wahananusantara.com All Rights Reserved.