Dewan Tancap Gas Bahas RAPBD-P
Penulis: by Theo | Kamis, 17 Desember 2015 | 12:03 WIB Dibaca: 181 kali


SELATPANJANG - Usai menerima usul rancangan anggaran pendapatan dan belanja daerah (RAPBD) Perubahan 2015 dari Pemkab, DPRD Kepulauan Meranti pun langsung tancap gas melakukan pembahasan. Caranya, dengan memanggil hearing SKPD-SKPD untuk hearing dengan Komisi yang menjadi mitra kerjanya.

"Kita menginginkan RAPBD Perubahan ini cepat selesai dan segera disahkan. Dengan begitu bisa mempercepat serapan anggaran," ungkap Ketua Komisi I E Miratna di sela-sela melakukan hearing pembahasan RAPBD Perubahan dengan Bagian Humas, Kamis (17/9).

Politisi Hanura yang akrab disapa Nanak ini optimis komisinya bisa menyelesaikan pembahasan dengan mitra kerja dalam waktu dua tiga hari ke depan. "Kami memiliki 16 mitra kerja mulai SKPD dan juga beberapa instansi vertikal seperti KPUD dan Panwas," urai Nanak.

Dalam hearing kemarin seluruh anggota Komisi I terlihat hadir seperti Edy Masyudi (PPP), Wakil Ketua Fauzi SE (Golkar), Marhisyam (PAN), Zubiarsyah (PBB), Nursyahruddin (PPP), Azni Syafri (PDIP), Mikwan (Hanura), dan Nursalim (Gerindra). Sedangkan dari Bagian Humas terlihat Kepala Bagian Humas Ery Suhairi dan Kasubag Informasi dan Pemberitaan Rudi serta Kasubag Sandi dan Telekomunikasi Berty Asmara.
Nanak menceritakan pihaknya memulai pembahasan dari jam 10 pagi hingga 10 malam yang hanya diselingi istirahat makan dan sholat. Hearing tersebut sudah dilaksanakan sejak tiga hari terakhir.
"Kendala yang kami hadapi selain listrik yang sekarang terputus juga jadwal yang sudah ditetapkan tidak dapat dipenuhi karena kepala SKPD tidak berada di tempat, sehingga harus dijadwal ulang " ujarnya.

Mengenai pengurangan anggaran Nanak mengatakan sudah menjadi konsekwensi akibat adanya rasionalisasi anggaran. Dia menyebut hanya kegiatan yang benar-benar prioritas dan berhubungan dengan masyarakat yang dipertahankan.(Advetorial Meranti).

[ Kembali ]
Berita Lainnya
Meranti Raih WTP 5 Kali Berturut-turut
Tengku Akhrial Sambut 19 Bintara Baru Polres
Prioritaskan Infrastruktur Publik, Irwan Tunda Bangun Kantor
Bupati Irwan Takjub Kedelai Tumbuh di Rangsang
BUPATI IRWAN RESMIKAN KANTOR DESA TENGGAYUN RAYA
Politik
Hukrim
Wisata & Budaya
Advertorial
Ekbis
Pendidikan
Olahraga
Galeri
Riau
Nasional
Internasional
Opini
Redaksi
Indeks Berita
Indeks Headline
Indeks Terpopuler
@2013 Wahananusantara.com All Rights Reserved.