Obama Bersumpah Gempur ISIS dengan Kekuatan Penuh
Penulis: By Theo | Selasa, 08 Desember 2015 | 20:47 WIB Dibaca: 261 kali


Presiden AS Barack Obama (Foto: AP)

WASHINGTON – Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama dalam pidato kenegaraannya untuk membahas hasil investigasi kasus penembakan brutal di LSM disabilitas, mengatakan pihak AS bersumpah akan mengerahkan kekuatan penuhnya untuk menggempur ISIS.

Hal itu dilakukan karena hasil investigasi tragedi penembakan brutal di LSM disabilitas San Bernardino mengarah pada aksi terorisme.

“Saya bersumpah, pihak AS akan mengerahkan kekuatan penuhnya untuk memerangi ISIS di Irak dan Suriah, usai peristiwa penembakan brutal di LSM disabilitas Inland Regional Centre terjadi,” tegas Presiden Obama, seperti diberitakan Reuters, Senin (7/12/2015).

Sebelumnya, Presiden Obama berjanji untuk mengungkap penyebab sesungguhnya dari kasus penembakan brutal di LSM disabilitas San Bernardino.

Hingga kini, motivasi pelaku dalam penembakan itu memang belum terungkap, namun tindakan dua pelaku yang diketahui merupakan sepasang suami-istri mengindikasikan tindakan terorisme.

Sebagaimana diberitakan, penembakan brutal di LSM disabilitas bernama Inland Regional Centre itu dilakukan oleh dua pelaku yang teridentifikasi bernama, Syed Rizwan Farook (28) dan istrinya, Tashfeen Malik (27). Mereka menyerbu LSM Inland Regional Centre, yang merupakan pusat pemerhati orang-orang dengan disabilitas di California.

Dua pelaku yang merupakan pasangan suami-istri (pasutri) itu telah ditembak mati Kepolisian San Bernardino ketika terlibat baku tembak akibat mobil SUV-nya dikepung polisi. Peristiwa itu sendiri mengakibatkan tewasnya 14 orang ketika melakukan kegiatan sosial di LSM disabilitas.

Menurut FBI, pasutri itu diketahui memiliki dua senapan serbu, dua pistol semi otomatis, 6.100 butir peluru dan 12 bom pipa di rumah mereka. Dua pelaku itu juga dicurigai telah merencanakan sebuah serangan lain.

(raw)
 
sumber :okezone

 

[ Kembali ]
Berita Lainnya
Sepertiga Warga Irak Percaya AS Dukung Militan ISIS
Kronologis Jatuhnya Helikopter yang Bawa Istri Dubes RI
Perempuan Direkrut untuk Melayani Nafsu Kim Jong-un
Helm Ini Bikin Pilot Punya Pandangan Seperti Radar
Krisis Krimea 2014, Rusia Sempat Ancam Tembakkan Nuklir
Politik
Hukrim
Wisata & Budaya
Advertorial
Ekbis
Pendidikan
Olahraga
Galeri
Riau
Nasional
Internasional
Opini
Redaksi
Indeks Berita
Indeks Headline
Indeks Terpopuler
@2013 Wahananusantara.com All Rights Reserved.