230 Personil Siap Amankan 410 TPS
Pj. Bupati Ingatkan PNS Tetap Jaga Netralitas
Penulis: By Theo | Selasa, 08 Desember 2015 | 20:37 WIB Dibaca: 265 kali


operasi mantap praja siak

Selatpanjang,
Guna menjamin keamanan, ketertiban dan kelancaran Pilkada Kabupaten Kepulauan Meranti 9 Desember 2015 mendatang, kepolisian bersama instansi terkait dengan total kekuatan 230 personil melakukan apel gelar pasukan di Mapolres Meranti, apel dipimpin langsung oleh Kapolres Meranti AKBP. Pandra Zahwani Arsyad bersama Pj. Bupati Meranti H. Edy Kusdarwanto, bertempat dihalaman Mopolres Meranti, Senin (7/12).
 
Turut hadir dalam kegiatan itu, Sekdakab. Meranti H. Iqaruddin, Forkopinda, Ketua KPU Meranti , Ketua Panwaslu, Ketua LAM Meranti, Camat Se-Kabupaten Meranti dan lainnya.
 
Apel gabungan itu terdiri dari Personil Polres Meranti ditambah Personil BKO PAM Pilkada Polda Riau sebanyak 100 Personil, Dinas Perhubungan Pemkab. Meranti, serta Kejaksaan Negeri Selatpanjang.
 
Pada kesempatan itu Pj. Bupati Meranti H. Edy Kusdarwanto mengingatkan kepada personil yang bertugas untuk senantiasa menjaga kesehatan dan meningkatkan kewaspadaan. "Suasana di Meranti cenderung aman dan tenang, namun jangan lengah justru dengan keadaan seperti itu kewaspadaan harus lebih ditingkatkan," ujar Edy seraya mengapresiasi kesiapan kepolisian dalam menjamin kondusifitas Pilkada.
 
Kapolres Meranti AKBP. Pandra dalam pidatonya meminta seluruh personil yang bertugas sebanyak 230 orang untuk mengamankan 410 TPS di 9 Kecamatan dapat melaksanakan tanggung jawab dengan keiklasan dan kesungguhan hati. Meningkatkan kewaspadaan terhadap semua hal yang berpotensi menyebabkan kerawanan seperti kepentingan politik, kepentingan kelompok, dan perorangan. "Pastikan proses pemungutan, penghitungan suara dan pengamanan logistik berjalan lancar," ujar Kapolres.
 
Selain itu AKBP. Pandara menegaskan kepada seluruh personil kepolisian agar mengedepankan profesionalitas, namun tetap tegas dan humanis, dan tetap menjaga komitmen netralitas kepolisian, sehingga dapat berdiri diatas semua golongan, selain itu tetap berkoordinasi dengan instansi terkait Seperti Linmas dan lainnya.
 
Pada kesempatan itu, untuk kesekian kalinya Pj. Bupati mengingatkan PNS untuk tetap menjaga netralitas, seiring telah dilakukannya penandatanganan Pakta Integritas yang diwakili oleh seluruh kepala SKPD Pemda Meranti. "Ini bukti komitmen kita yang kita tunjukan kepada halayak umum, jadi mari kita jaga netralitas PNS dan jika masih berani bermain resiko silahkan tanggung sendiri," jelas H. Edy.
 
Ia juga mejelaskan sejauh ini proses pelaksanaan Pilkada berjalan dengan aman, meski ada friksi namun masih dalam batas kewajaran, kemungkinan situasi akan sedikit hangat saat proses pencoblosan dan penghitungan suara berlangsung. Untuk itu Pj. Bupati meminta kepada seluruh petugas yang mengawal Pilkada mempersiapkan segala sesuatunya sesuai dengan tugasnya masing-masing agar apa yang diinginkan berjalan lancar. (Advetorial Meranti).
[ Kembali ]
Berita Lainnya
Meranti Raih WTP 5 Kali Berturut-turut
Tengku Akhrial Sambut 19 Bintara Baru Polres
Prioritaskan Infrastruktur Publik, Irwan Tunda Bangun Kantor
Bupati Irwan Takjub Kedelai Tumbuh di Rangsang
BUPATI IRWAN RESMIKAN KANTOR DESA TENGGAYUN RAYA
Politik
Hukrim
Wisata & Budaya
Advertorial
Ekbis
Pendidikan
Olahraga
Galeri
Riau
Nasional
Internasional
Opini
Redaksi
Indeks Berita
Indeks Headline
Indeks Terpopuler
@2013 Wahananusantara.com All Rights Reserved.