Meranti Pertahankan Runner Up MTQ
Penulis: By Theo | Selasa, 08 Desember 2015 | 20:31 WIB Dibaca: 274 kali


runner up MTQ

SIAK - Meski berpredikat kabupaten termuda di Provinsi Riau, Kepulauan Meranti semakin menancapkan eksistensi sebagai salah satu peserta terbaik di ajang MTQ tingkat provinsi. Dalam penutupan MTQ Provinsi Riau ke-34 di Siak, Sabtu (21/11) malam, kafilah Meranti mempertahan posisi juara dua.

Peringkat sama diraih kafilah Meranti pada MTQ ke-33 di Tembilahan tahun lalu. Tahun ini kafilah Meranti berhasil mengumpulkan 44 poin untuk mengunci posisi kedua, mengalahkan kafilah Kota Pekanbaru di posisi tiga dengan 43 poin.

Posisi juara satu masih dikuasai kafilah Rokan Hulu (Rohul) yang menjadi juara untuk ketiga kalinya secara berturut-turut. Mereka berhak memiliki sepenuhnya piala bergilir Gubernur Riau.

Penjabat Bupati Kepulauan Meranti Edy Kusdarwanto menyambut suka cita prestasi yang ditorehkan putra-putri Meranti di iven keagamaan tersebut. Meski tidak bisa hadir di acara penutupan, ia mengaku sangat berbangga.

"Kita bersyukur sekali, alhamdulillah. Kita apresiasi kerja keras semua pihak mulai LPTQ, peserta, official, pelatih dan pendamping sehingga Meranti tetap berprestasi. Kita pantas bangga karena semua yang bertanding adalah putra-putri Meranti," tegasnya.

Menurutnya, raihan peringkat dua tersebut sesuai target minimal. Mengingat Meranti adalah kabupaten baru yang menggunakan seratus persen putra putri terbaiknya dalam MTQ tersebut, Edy pun menilai sudah sangat bagus dan membanggakan.

"Kita harus lebih semangat dan giat lagi untuk ke depan. Saya minta dilakukan evaluasi, perbaiki kelemahan dan pertajam kategori dimana peserta kita sudah bagus itu. Saya kira sisi kepelatihan harus diperkuat," tegasnya.

Terlebih kata Edy, Kepulauan Meranti juga mempersiapkan diri untuk menjadi tuan rumah MTQ Provinsi. Namun keputusan kapan Meranti bisa menjadi tuan rumah, diserahkan sepenuhnya kepada LPTQ.

"Ini juga jadi modal kita mempersiapkan diri sebagai tuan rumah. Namun yang terpenting dari itu semua bahwa al qur'an tidak sekedar dibaca di Meranti ini, tapi juga untuk prestasi dan amalan dalam kehidupan," tegas Edy.

Dalam pengumuman malam kemarin, tujuh peserta dari Meranti meraih juara satu. Meranti meraih juara pada cabang tartil anak putra dan putri, tahfiz 10 juz putri, tahfiz 20 juz putri, tahfiz 30 juz putri, khat dekorasi dan fahmil qur'an.

Adapun daftar lengkap raihan prestasi kafilah Meranti adalah sebagaI berikut:

1. Tartil anak-anak putra putri juara 1

2. Tilawah remaja juara 3 putra

3. Qiro'at harapan 1 putra

4. Qiro'at harapan 1 putri

5. Tahfidz 1 juz juara 3 putra

6. Tahfidz 1 juz putri harapan 1

7. Tahfidz 10 juz putrI juara 1

8. Tahfidz 20 juz putra juara 3

9. Tahfidz 20 juz putri juara 1

10. Tahfidz 30 juz putra harapan 3

11. Tahfidz 30 juz putri juara 1

12. Tafsir bahasa indonesia harapan 1 putra

13. Khat naskah harapan 1 putri

14. Khat dekorasi juara 3 putra

15. Khat dekorasi juara 1

16. Khat dekorasi putra juara 2

17. Khat naskah harapan 2

18.  Musabaqah Makalah Ilmiah (MMI) harapan 1 putri

19. Fahmil qur'an juara 1

20. Syahril qur'an juara 3

 

(Advetorial Meranti)

[ Kembali ]
Berita Lainnya
Meranti Raih WTP 5 Kali Berturut-turut
Tengku Akhrial Sambut 19 Bintara Baru Polres
Prioritaskan Infrastruktur Publik, Irwan Tunda Bangun Kantor
Bupati Irwan Takjub Kedelai Tumbuh di Rangsang
BUPATI IRWAN RESMIKAN KANTOR DESA TENGGAYUN RAYA
Politik
Hukrim
Wisata & Budaya
Advertorial
Ekbis
Pendidikan
Olahraga
Galeri
Riau
Nasional
Internasional
Opini
Redaksi
Indeks Berita
Indeks Headline
Indeks Terpopuler
@2013 Wahananusantara.com All Rights Reserved.