Prestasi! Untuk kesekian kalinya kerja keras Pemkab Kepulauan Meranti mendapat apresiasi
Penulis: By Theo | Selasa, 08 Desember 2015 | 20:18 WIB Dibaca: 340 kali


prestasi

PEKANBARU - Prestasi! Untuk kesekian kalinya kerja keras Pemkab Kepulauan Meranti mendapat apresiasi. Terbaru, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Riau memberikan penghargaan Kadin Award kategori the Most Dynamic Region untuk Pemkab Kepulauan Meranti.

Penghargaan tersebut diberikan pada malam Kadin Award di Hotel Aryaduta, Rabu (18/11) malam. Penjabat (Pj) Bupati Kepulauan Meranti Edy Kusdarwanto menerima langsung penghargaan tersebut yang diserahkan oleh Ketua Kadin Riau Juni Ardianto Rachman.

Penghargaan itu diberikan dalam rangka pembukaan Rapat Pimpinan Provinsi (Rapimprov) Kadin Riau. Malam itu juga digelar diskusi panel bertemakan Evaluasi Kinerja Ekonomi Riau 2015 dan Prospek Ekonomi Riau 2016 dengan narasumber Direktur Pengembangan Usaha BKPM RI Pratito Soeharyo dan Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman.

Pj Bupati Edy Kusdarwanto sangat berterima kasih atas penghargaan Kadin tersebut. Dia menginginkan penghargaan dari pihak manapun terhadap kerja keras pemerintah dan masyarakat Meranti harus dijadikan motivasi untuk bekerja lebih semangat lagi.

"Penghargaan ini salah satu bukti bahwa kerja keras kita, kerja keras pemerintah yang didukung masyarakat Meranti diperhatikan. Kita berterima kasih kepada Kadin," jelasnya.

Untuk diketahui, penghargaan dari Kadin ini merupakan yang kedua kalinya diterima Pemkab Meranti. Tahun lalu Pemkab menerima award untuk kategori most supportive leader yang diserahkan kepada Bupati Irwan Nasir.

Menurutnya, penghargaan ini sangat penting mengingat Kadin adalah organisasi yang dianggotai para pengusaha. Penghargaan tersebut menunjukkan sisi positif Meranti untuk kegiatan investasi.

"Kita mengundang pengusaha untuk  berinvestasi di Meranti karena masih banyak peluang usaha yang menguntungkan. Kita harap pengusaha ini bisa membuka lapangan pekerjaan di daerah kita," tambahnya.

Menurutnya, Pemkab Meranti terus berupaya memperbaiki setiap kelemahan di bidang dunia usaha ini. Saat ini Pemkab Meranti telah memberikan berbagai kemudahan bagi kegiatan investasi seperti kemudahan perizinan, insentif perpajakan, dan iklim keamanan yang kondusif.

"Dukungan infrastruktur juga terus dibenahi seperti kepelabuhan dan kelistrikan. Ini penting bagi sektor investasi," papar Edy.

Lebih jauh Edy menginginkan SKPD tekait lebih inovatif dalam menarik invetasi. Di sisi lain masyarakat juga diminta semakin kreatif membuka peluang-peluang usaha sehingga meningkatkan pendapatan.

"SKPD dan stake holder lain serta masyarakat harus bekerja keras dan bekerjasama untuk saling mendorong kreativitas dan inovasi terhadap potensik yang dimiliki daerah ini," tegasnya.

Dia mencontohkan pengembangan sektor bahari serta perkebunan sagu dan kopi. Menurutnya perlu inovasi dan perbaikan tata niaga agar potensi bahari, sagu dan kopi itu bisa bernilai ekonomi yang lebih tinggi.(Advetorial Meranti)

 

[ Kembali ]
Berita Lainnya
Gubri Lantik Bupati dan Wakil Bupati Rohil
Jadi Tersangka Korupsi, Bupati Terpilih Rohul Tetap Akan Dilantik
SETELAH BOSS SUSHI TEI, HARY SAPUTRA RAMPUNGKAN BAP, KINI GILIRAN MANAGER NYA DIPERIKSA POLISI.
MANAGEMENT SUSHI TEI PASANG KAMERA PEREKAM CCTV DI RUANG TOILET
HINDARI BAYAR PESANGON, BOSS PT. RICRY POLISIKAN KARYAWAN
Politik
Hukrim
Wisata & Budaya
Advertorial
Ekbis
Pendidikan
Olahraga
Galeri
Riau
Nasional
Internasional
Opini
Redaksi
Indeks Berita
Indeks Headline
Indeks Terpopuler
@2013 Wahananusantara.com All Rights Reserved.