Kronologis Jatuhnya Helikopter yang Bawa Istri Dubes RI
Penulis: by teo | Jumat, 08 Mei 2015 | 21:37 WIB Dibaca: 359 kali


Helikopter yang membawa korban ke rumah sakit. (Foto: AFP)

JAKARTA – Istri Duta Besar RI untuk Pakistan, Burhan Muhammad, tewas dalam sebuah kecelakaan helikopter. Berikut kronologis kecelakaan itu terjadi.

Pada 8 Mei 2015, Duta Besar RI untuk Islamabad, Burhan Muhammad, besertaistri Heri Listyawati memenuhi undangan dari Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Pakistan. Dubes RI hadir dalam program Visit of Resident Ambassadors/ High Commissioners to Gilgit-Baltistan yang diagendakan berlangsung dari 8-11 Mei 2015.

Dalam rilis yang didapat Okezone, total peserta yang ikut dalam program tersebut berjumlah 57 orang (32 laki-laki, 20 perempuan dan 5 anak) dengan rincian: 30 Kepala Perwakilan/Duta Besar dan sejumlah isteri Duta Besar beserta anak serta pejabat Pakistan. (daftar peserta terlampir).

Peserta program berangkat dari Nur Khan Airbase di Islamabad via pesawat pada hari Jumat 8 Mei 2015 pukul 08:30 waktu setempat menuju ke wilayah Gilgit-Baltistan (utara Pakistan) tiba pukul 09:30 dan diterima oleh pihak pemerintahan Gilgit-Baltistan.

Jarak antara Islamabad-Gilgit sekitar 480 KM (1 jam via pesawat). Pada pukul 10:30 dengan menggunakan 4 (empat) helikopter rombongan kemudian melanjutkan perjalanan ke Naltar Valley, wilayah Gilgit-Baltistan.

Dalam perjalanan menuju Naltar Valley, sekitar pukul 12 siang waktu setempat diberitakan bahwa 1 (satu) helikopter MI-17 dengan penumpang 17 orang mengalami crash landing.

KBRI Islamabad segera menghubungi pihak-pihak terkait termasuk secara langsung memberikan note verbal ke Kemlu Pakistan untuk mengkonfirmasi berita jatuhnya helikopter tersebut dan mengetahui keselamatan Bapak Duta Besar beserta Ibu.

Atas dasar note verbal KBRI, secara informal Kemlu Pakistan membenarkan peristiwa tersebut dan menyatakan Dubes RI Islamabad mengalami luka-luka dan isteri Ibu Heri Listyawati meninggal dunia.

Saat ini diberitakan bahwa Duta Besar RI, Burhan Muhammad, dirawat di The Combined Military Hospital, Jutial,wilayah Gilgit-Baltistan (berjarak 30 KM dari tempat kejadian). Mengenai jumlah keseluruhan korban dari peristiwa tersebut belum disampaikan secara resmi oleh Kemlu Pakistan.

Sementara itu, penyebab jatuhnya helikopter tersebut belum dapat dipastikan oleh pihak Kemlu Pakistan maupun pihak keamanan setempat.

sumber :okezone

[ Kembali ]
Berita Lainnya
Sepertiga Warga Irak Percaya AS Dukung Militan ISIS
Obama Bersumpah Gempur ISIS dengan Kekuatan Penuh
Perempuan Direkrut untuk Melayani Nafsu Kim Jong-un
Helm Ini Bikin Pilot Punya Pandangan Seperti Radar
Krisis Krimea 2014, Rusia Sempat Ancam Tembakkan Nuklir
Politik
Hukrim
Wisata & Budaya
Advertorial
Ekbis
Pendidikan
Olahraga
Galeri
Riau
Nasional
Internasional
Opini
Redaksi
Indeks Berita
Indeks Headline
Indeks Terpopuler
@2013 Wahananusantara.com All Rights Reserved.