Game Dana Siluman Panaskan Perseteruan Ahok vs DPRD
Penulis: By Teo | Jumat, 06 Maret 2015 | 13:36 WIB Dibaca: 351 kali


Game Dana Siluman (Foto: Screenshot)

JAKARTA – Perseteruan panas antara Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok dengan DPRD DKI Jakarta perihal dana siluman dalam APBD DKI kian panas dari hari ke hari.

Keyakinan Ahok dengan adanya dana tak masuk akal dalam anggaran Ibu Kota mengilhami salah satu startup game lokal asal Bogor, Vorir Studio, untuk membuat game bertema ‘Dana Siluman’.

Game berbasis Android berukuran 22,52 MB tersebut dirancang khusus dengan memplot Ahok sebagai karakter utama permainan. Tokoh Ahok dalam game Dana Siluman dibuat semirip mungkin dengan sosok Mantan Bupati Bangka Belitung tersebut, lengkap dengan kacamata dan pakaian coklat khas seragam gubernur DKI Jakarta.

Dibuat dengan tampilan desain dan visual yang sederhana, game ini juga menyertakan peraturan permainan di awal saat aplikasi game tersebut dibuka. Cara permainannya juga tak merepotkan, pemain hanya ditugaskan untuk mengoreksi lembaran anggaran yang dipegang Ahok dan mendeteksi pengeluaran yang diduga telah di-mark up.

Anggaran tersebut akan mengeluarkan berbagai pengeluaran untuk pengadaan barang-barang, saat itulah pemain dituntut untuk menentukan pengadaan barang dengan harga yang masuk akal, misalnya rumah seharga Rp200 juta. Pemain juga harus membiarkan pengeluaran barang dengan harga yang tidak sesuai, misalnya kasur seharga Rp200 juta.

Vorir Studio mengklaim game Dana Siluman dibuat untuk memberikan edukasi pada para pemainnya untuk lebih cermat dan teliti dalam mengambil keputusan. Sayangnya, sejak di-update pada 27 Februari lalu, jumlah pengunduh game ini hanya sejumlah 50 pengguna.

sumber:okezone
[ Kembali ]
Berita Lainnya
Konsumsi Daging Merah Berlebih Tingkatkan Risiko Kanker
Polisi Sudah Kantongi Identitas Pelaku
Tuntutan Sejarah dan Blok Kampar
Politik
Hukrim
Wisata & Budaya
Advertorial
Ekbis
Pendidikan
Olahraga
Galeri
Riau
Nasional
Internasional
Opini
Redaksi
Indeks Berita
Indeks Headline
Indeks Terpopuler
@2013 Wahananusantara.com All Rights Reserved.