Jelang Pilkada Dumai
Suriyanto Resmi Mendaftar ke Demokrat
Penulis: yasier | Jumat, 13 Pebruari 2015 | 10:09 WIB Dibaca: 386 kali


Walikota dan Wakil Walikota Dumai periode 2010 - 2015

DUMAI - Menjelang Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) Dumai yang akan berlangsung tahun ini, DPC (Dewan Pimpinan Cabang) Partai Demokrat terus diincar untuk kendaraan politik menjadi Kepala Daerah. Bahkan partai besutan SBY ini terus melakukan penjaringan untuk mencari calon agar menang.

Suriyanto, yang kini menjabat sebagai Staf Ahli di Pemerintahan Kota (Pemko) Dumai secara resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon Walikota Dumai 2015-2020 ke Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Dumai, pada Rabu (11/2/2015) sore yang dilaksanakan di Hotel Comfort Dumai.

Suriyanto, pada kesempatan itu menyebutkan, bahwa dirinya sangat yakin maju pada helat pesta rakyat Pemilu Kada 2015-2020. Keyakinan itu terdorong dari orang-orang yang berada di sekelilingnya. Bermodalkan keyakinan itulah, Ia mengambil langkah untuk mendaftar ke Partai Demokrat.

"Saya yakin akan menjadi Walikota Dumai, apalagi kedua orang tua saya sangat mendukung dengan niat baik ini. Ditambah Kota Dumai ini sangat membutuhkan pemimpin yang betul -betul mengerti dengan kondisi rakyatnya yang masih banyak kurang di perhatikan," sebut Suriyanto dilansir dari klikriaucom, Kamis kemarin.

Mantan Kepala Dinas Pertanian, Perkebunan dan Kehutanan (Distanbunhut) Dumai ini, juga memiliki hubungan baik dengan Partai Demokrat. Bahkan dia yakin, tahun 2016 mendatang Partai Demokrat akan besar di Kota Dumai. Dia juga kembali menegaskan niat baiknya maju sebagai Walikota Dumai dan terpilih sebagai Walikota Dumai.

Bahkan dengan tegas Suriyanto, menyampaikan siap mundur jadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) mengingat adanya keluar aturan baru tentang Aparat Sipil Negara (ASN) yang harus mengundurkan diri apabila mendaftarkan diri sebagai calon Kepala Daerah.

"Saya siap mundur dari PNS, jika sudah tepat waktunya. Sebab, rezeki itu tidak hanya sebagai PNS, masih banyak dengan cara lain dan yang jelas Halal. Jadi, saya tidak takut untuk mundur menjadi abdi negara," tukasnya.

Sementara, Hariyandi Suparlan yang juga Ketua Panitia Penjaringan Bacalon Walikota Dumai mengaku, kegiatan ini merupakan agenda bersejarah dan hanya dilakukan lima tahun sekali.

Partai Demokrat Dumai dalam Pilkada 2015, kata Hariyadi, sesuai instruksi pusat melakukan penjaringan Balon Walikota Dumai.

Dan kendati banyak yang mendaftar, namun tim penjaringan tak bisa memutuskan siapa yang akan dipilih. Karena keputusannya berada di DPP Partai Demokrat.

"Kita juga akan melakukan survey tingkat elektabilitas apakah calon tersebut masuk dalam kandidat yang diharapkan Demokrat," beber Hariyadi didampingi Ketua tim Sularno, Suprianto, Daulat Indra SH, Mahadi SH, Yukhrotul Ayuni dan lainnya.

Lamaran yang dilakukan Suriyanto, bakal calon Walikota Dumai ini secara langsung diterima Ketua Tim Penjaringan DPC Partai Demokrat Hariyadi Suparlan dan disaksikan beberapa anggota Tim Tujuh Penjaringan Partai Demokrat lainnya yang diantaranya Mahadi, Suprianto dan beberapa tim sukses lainnya.*wn-sir

[ Kembali ]
Berita Lainnya
Seskab Pramono Anung, Sang Juru Lobi Presiden ke DPR
Mantan Napi Kasus Korupsi Pasang Iklan di Media Lokal
Tommy Soeharto Rindu Kedamaian Partai Golkar
SBY Minta Kader Fokus Kemenangan Pemilu 2019
Normansyah Optimis Dapat Dukungan Parpol
Politik
Hukrim
Wisata & Budaya
Advertorial
Ekbis
Pendidikan
Olahraga
Galeri
Riau
Nasional
Internasional
Opini
Redaksi
Indeks Berita
Indeks Headline
Indeks Terpopuler
@2013 Wahananusantara.com All Rights Reserved.